e-beaUty..


Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi dan informasi, maka hampir semua aspek pekerjaan manusia yang pada awalnya dikerjakan secara manual mulai berpindah dengan menggunakan komputerisasi. Komputer adalah alat bantu manusia dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan yang saat ini dan kedepannya akan memegang peranan yang sangat penting. Ini disebabkan karena dengan menggunakan sistem komputerisasi maka berbagai informasi yang dibutuhkan akan dapat dengan cepat diolah dan diberikan kepada yang membutuhkan informasi tersebut.

Dewasa ini dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, maka manusia terus berfikir untuk lebih mempermudah kegiatan manusia. E-beauty merupakan salah satu kegiatan e-Bisnis yang sangat mempermudah kegiatan bisnis, dimana pembeli tidak perlu mendatangi tempat penjualan untuk membeli produk kecantikan dan dengan pilihan yang terbatas. Dengan e-Beauty pembeli hanya akan memasuki website e-Beauty yang menyediakan informasi tentang produk kecantikan dan dengan pilihan yang beragam.

B. Tujuan

  • Menawarkan produk kecantikan melalui web.
  • Mempermudah proses bisnis.

C. Rancangan Sistem

E-beauty adalah web yang menyediakan berbagai produk kecantikan, sistem dalam e-Beauty ini adalah e-Beauty bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang memproduksi produk kecantikan.

isi web berisi tawaran kepada masyarakat tentang berbagai produk kecantikan dengan memberi penjelasan kepada masyarakat tentang manfaat dan kelebihan masing-masing produk.

Bentuk Sistem:

Dalam sistem tersebut menggambarkan bahwa apabila ada masyarakat yang mengakses web e-Beauty yang menawarkan berbagai produk kecantikan, apabila masyarakat tersebut berminat membelinya dengan mengklik barang yang akan dibeli. Apabila kata sepakat telah terbentuk, maka sistem secara otomatis menyampaikan permintaan kepada perusahaan yang memproduksi barang produk yang bersangkutan.dengan mengirimkan data pembeli secara lengkap.

Setelah data diterima oleh perusahaan, maka perusahaan mengirimkan barang langsung kepada pembeli. Sedangkan proses transaksi terjadi antara pembeli dan e-Beauty, dan proses transaksi kepada perusahaan terjadi antara perusahaan dengan e-Beauty. Proses pembayaran melalui bank dan pengiriman barang melalui pos.

1 comments:



cank_irenk mengatakan...

isi materi sudah lumayan berbobot tapi jangan cepet puas dulu, keep growing