CiscO dan HP GiatkAn mOmentum Unified CommuniCatiOn di Indonesia...

Cisco Systems dan Hewlett-Packard, memberikan tanggapan positifnya mengenai produktivitas yang diberikan oleh Unified Communications terhadap proses-proses bisnis di Indonesia.

Melihat perkembangan tren pemanfaatan teleponi berbasis Internet Protocol (IP), Cisco dan HP memantapkan kerja samanya dalam menggiatkan tren momentum Unified Comunications di Indonesia. Interoperabilitas antara Cisco Unified Communications dengan HP Adaptive Enterprise dapat mempercepat solusi ini diimpelementasikan pada pelanggan.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Frost & Sullivan menunjukkan pertumbuhan pangsa pasar Cisco untuk segmen Enterprise Telephony di Indonesia melebihi 30 persen dari tahun ke tahun, menjadikannya nomor satu sebagai pemimpin pasar. Laporan Frost & Sullivan untuk kuartal ke-4 tahun 2006 menunjukkan Cisco berhasil meningkatkan pangsa pasar sebesar 31,2 persen dari kuartal yang sama tahun lalu dan 22,2 persen dari kuartal ke-3 di tahun 2005.

Unified Communications dirancang memanfaatkan kelebihan-kelebihan sistem teleponi berbasis IP serta konvergensi jaringan data dan suara sehingga memiliki kemampuan yang lebih kaya. Solusi ini tidak sekadar menghadirkan komunikasi suara, tetapi juga termasuk di antaranya fitur unified messaging dan menghadirkan mobilitas untuk tetap terhubung. Penelitian lainnya yang dilakukan akhir-akhir ini oleh Radicati Group Inc, memberikan estimasi bahwa unified messaging mampu menghasilkan peningkatan produktivitas 25 hingga 40 menit per hari bagi setiap karyawan.

Karena solusi unified communications Cisco mendukung koneksi nirkabel dan pekerja mobile, maka karyawan tetap dapat terhubung dan produktif di mana pun mereka berada. Kelebihan ini juga memungkinkan karyawan untuk memberikan waktu layanan yang lebih lama bagi pelanggan atau dalam mengelola bisnis.

“Unified Communications merupakan aplikasi dan layanan yang dirancang untuk meningkatkan kualitas komunikasi dalam organisasi masa kini untuk menjaga konektivitas para rekan kerja, memungkinkan kolaborasi yang efektif, dan sekaligus merampingkan proses bisnis,” kata Irfan Setiaputra, Managing Director Cisco Systems Indonesia.

Sebagai Mitra Utama di Indonesia dengan Advanced Unified Communication Specialization, layanan integrasi sistem yang komprehensif dari HP memberikan suatu paduan ketrampilan, kemitraan dan visi ke depan yang unik, menghadirkan unified communication kepada para pelanggannya.

“HP dan Cisco telah bermitra dalam menciptakan paket customer-ready UCC solution yang berpusat pada sistem Cisco Unified Communications, yang sesuai dengan produk dan layanan HP, untuk menghadirkan komunikasi bisnis yang lebih efektif dengan menghilangkan kompleksitas serta mengintegrasikan seluruh aplikasi yang relevan, sehingga memungkinkan para pelanggan, mitra, vendor dan kolega mencapai sumber tepat di saat yang tepat. Dengan demikian para pengguna dapat mengendalikan produktivitas dimanapun, kapanpun, dengan perangkat apapun”, ujar Elisa Lumbantoruan, President Director HP Indonesia


0 comments: